Science learning using the Flipped Blended Learning Model Based on Google Classroom's Learning Management System (LMS)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, S., Hartinawati, Sulaiman, S., Budiastra, A.A., & Rockiyah, I. (2012). Pembelajaran IPA di SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka
Anam, Z.M. (2022). Media Google Classroom untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Adaptasi Tumbuhan. Journal of Education Research, 3(2), 71-79
Baliya, J.N. & Shikha, D. (2023). Implementing Blended Learning Approach For Enhancement Of Scientific Attitude Of Undergraduate Students. MIER Journal of Educational Studies, Trends & Practices, 13(1), 129-146
Bender, W., & Waller, L. (2014). Google Apps. In Cool Tech Tools for Lower Tech Teachers: 20 Tactics for Every Classroom. https://doi.org/10.4135/978148 3387840.n16
Darmawan, A. (2014). Pemilihan Sistem Learning Management System (LMS) Metode AHP menggunakan Criterium Decision Plus 3.0. Faktor Exacta, 7(3), 260-270
Fikra. Paggara, H. & Khaerunnisa. (2022). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas Empat pada Pembelajaran IPA di Kota Makassar. Pinisi Journal of Education, (2(5), 222-236
Khoir, A. (2008). Kesulitan belajar sains: Studi Pada Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Sains Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 10 Jatimulya Kabupaten Bekas. [versi elektronik]. Turats. 4. 1-21
Lestari, S. & Marhamah. (2021). Pemanfaatan aplikasi Google Classroom sebagai alternatif dalam Pembelajaran online. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 9(2),146-154
MacGillivray, A. (2004). Knowledge management in practice: RRU's Elearning platform development. Roads, Royal Roads University's electronic newsletter
Maharani, T. (2022). Implementation of Blended Learning using Zoom Meeting. International Journal Multidisciplinary Science, 1(3), 1-6
Maryani, I. (2022). Efektivitas Google Classroom dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran IPA di SD Muhammadiyah MBS Prambanan. Natural Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA. 9(1)
Maryani, I. & Amikratunnisyah. (2022). Efektivitas Google Classroom dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran IPA di SD Muhammadiyah MBS Prambanan. Natural Jurnal ilmiah Pendidikan IPA, 9(1)
Munir. (2012). Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi. Bandung: Alfabeta.
Purwono, P. Yutmini, S. & Anitah, S. (2014). Pengunaan Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2), 127-144
Riyanto, S., & Hatmawan, A. A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan, dan Eksperimen. Yogyakarta: Deepublish Publisher
Santyasa, I. W. (2018). Student centered learning: Alternatif pembelajaran inovatif abad 21 untuk menyiapkan guru profesional. In Quantum: Seminar Nasional Fisika, dan Pendidikan Fisika
Sonia, N.R. (2022). Model Flipped Classroom: Alternatif Pembelajaran di Era New Normal bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal kependidikan dasar Islam Berbasis Sains, 7(1), 25-42
Wibawa, A., Ashrianto, P. D., & Pambudi, S. T. (2021). Implementation of ADDIE Modelin Improving the Ability of Lecturers to Write Scientific Articles in Accredited Journals. RSF Conference Series: Business, Management and Social Sciences, 1(4), 124–133
Widiyatmoko, A., & Pamelasari, S. D. (2012). Pembelajaran berbasis proyek untuk mengembangkan alat peraga IPA dengan memanfaatkan bahan bekas pakai. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 51-56
DOI: https://doi.org/10.30863/didaktika.v18i1.5707
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
DIDAKTIKA: Jurnal Kependidikan
Published by Fakultas Tarbiyah IAIN Bone
Jl. HOS Cokroaminoto, Watampone, Kab. Bone, South Sulawesi
email: didaktika@iain-bone.ac.id