Implementasi Pembelajaran Multikultural untuk Membangun Karakter Peserta Didik MTs Assyifa Karang Sari
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Budimansyah, D. dan Suryadi, K. PKn dan Masyarakat Multikultural. Bandung: Bandung: Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia, 2019.
Charles. “Pendidikan Multikultural untuk Memperkuat Kohesifitas Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”. Jurnal Educative: Journal of Educational Studies. Vol. 2 No. 1 (n.d.).
Dellawati et al. “Konsep Pendidikan Perempuan Perspektif Raden Ajeng Kartini dan Rahma El-Yunusiyah serta Relevansi Dengan Pendidikan Islam Kontemporer”. Hikmah. Vol. 20 No. 2 (2023), h. 284–300.
Fathurrosi. “Kesaktian Pancasila dalam Membangun Kesadaran dan Keamanan Bangsa Indonesia.”. Nizham Journal of Islamic Studies. Vol. 6 No. 1 (n.d.).
Jamaludin, T. “Pilkada Langung: Kisah Sukses dan Problematika.”. Jurnal Politik Walisongo. Vol. 1 No. 1 (2019).
Kariadi, D. “Revitalisasi NilaiNilai Edukatif Pendidikan Kewarganegaraan untuk Membangun Masyarakat Berwawasan Global Berjiwa Nasionalis.”. Jurnal PIPSI: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia. Vol. 1 No. 1 (n.d.).
Shofwan, Arif Muzayin. “Kajian Konsep Pendidikan Multikultural dalam Islam”. Islamika. Vol. 4 No. 1 (2022), h. 21–36. https://doi.org/10.36088/islamika.v4i1.1490.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2019.
We’u, G. “Urgensi Pendidikan Multikultural: sebuah Jawaban atas Problematika Pluralitas.”. JIPD: Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar. Vol. 4 No. 2 (2020).
Wibowo, A. P. & Wahono, M. “Pendidikan Kewarganegaraan: Usaha Konkret untuk Memperkuat Multikulturalisme di Indonesia.”. Jurnal Civicus. Vol. 1 No. 2 (2019).
DOI: https://doi.org/10.30863/ajmpi.v15i1.8049
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rizkya fathiatul Aini, Riyuzen Praja Tuala, Suria Darma

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.